Cerita islami pendek tentang puasa Ramadan: Belajar Puasa

                         


Belajar Puasa

 

Seorang anak menangis tersedu-sedu saat ibunya mengharuskan ia berpuasa. Anak itu tak ingin mencoba untuk berpuasa. Ia sudah ketakutan akan kelaparan dan kehausan jika berpuasa. Ia belum mencoba, tapi sudah berpikiran demikian. Berbeda dengan Ahmad, ia mau mencoba puasa dan mengikuti nasihat mamanya untuk belajar puasa sejak kecil.

Mama Ahmad mengatakan bahwa pada zaman Rasulullah anak-anak kecil telah diajari untuk berpuasa. Ahmad tak ingin ikut-ikutan temannya yang merengek-rengek tak mau berpuasa. Selain itu, Ahmad juga giat belajar mengaji saat berpuasa.

Ia mendengar dari mamanya bahwa ibadah yang kita lakukan pada bulan Ramadan akan mendapat pahala yang berlipat. Walaupun kalah, Ahmad tetap bermain dengan riang gembira. Ia tak ingin memanjakan diri walaupun berpuasa.

Saat Maghrib tiba, Ahmad berbuka puasa dengan sukacita. Berbeda dengan anak yang tadi menangis saat disuruh puasa oleh mamanya. Anak tersebut kini hanya mengamati orang tua dan keluarganya yang terlihat sangat bahagia menikmati menu buka puasa.

 

sumber: https://www.haibunda.com/parenting/20230228133441-61-300346/5-cerita-dongeng-islami-anak-tentang-puasa-ramadan

Posting Komentar

0 Komentar