kiumpulan lagu jezz yg viral di indonesia

 

1. Hati-Hati di Jalan – Tulus

Dirilis pada tahun 2022, “Hati-Hati di Jalan” dari Tulus adalah lagu jazz Indonesia terpopuler pertama yang wajib banget kamu putar. Berada dalam album Manusia, lagu ini berhasil meraih popularitas yang luar biasa dengan lebih dari 293 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Hati-Hati di Jalan” menceritakan tentang sejoli yang merasa cocok satu sama lain dan mengira akan bersama selamanya. Namun, kendala ternyata tetap ada dan perjalanan mereka tidak mudah, sehingga perpisahan harus terjadi.

2. Sedalam Cintamu – Indra Lesmana & Nania

Di urutan selanjutnya, lagu jazz Indonesia yang wajib kamu putar datang dari Indra Lesmana dalam hitnya yang berjudul “Sedalam Cintamu”. Pertama kali dirilis pada tahun 2005, lagu ini juga merupakan bagian dari album Little Things from the Heart dan telah mendapatkan lebih dari 4,5 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu “Sedalam Cintamu”, Indra Lesmana dan Nania bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Lirik lagu tersebut menggambarkan perasaan cinta yang begitu dalam, hingga aroma kekasihnya pun membuat jantung ia berdetak kencang.

3. Menghujam Jantungku – Tompi

Datang dari Tompi, lagu jazz Indonesia terpopuler yang selanjutnya adalah “Menghujam Jangtungku”. Pertama kali dirilis pada tahun 2008, lagu ini merupakan bagian dari album My Happy Life dan telah mendapatkan lebih dari 36 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya yang easy listening, lagu “Menghujam Jantungku” menceritakan perasaan sepasang kekasih yang saling mencintai satu sama lain. Perasaan tersebut begitu kuat sehingga seakan-akan bintang menghujam jantung hati mereka.

4. Cinta Dan Rahasia – Yura Yunita

Tak kalah populer dari lagu-lagu jazz sebelumnya, “Cinta Dan Rahasia” dari Yura Yunita juga wajib banget kamu putar. Dirilis pada tahun 2014, lagu ini merupakan bagian dari album self-titled YURA dan telah mendapatkan lebih dari 149 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Cinta Dan Rahasia” menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai tetapi terhalang oleh rahasia yang mereka simpan. Selain itu, lagu ini juga menyampaikan pesan kepada para pendengar untuk tidak pernah menyembunyikan apa pun dari orang yang dicintai dan selalu terbuka dalam berkomunikasi.

5. bitterlove – Ardhito Pramono

Di antara banyaknya single milik Ardito Pramono, “bitterlove” bisa menjadi masuk ke daftar lagu jazz Indonesia terbaik yang harus kamu putar. Dirilis pada tahun 2018, lagu ini telah berhasil menjadi sangat viral dengan mendapatkan lebih dari 91 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “bitterlove” bercerita tentang perjalanan seseorang yang pernah merasakan pahitnya cinta. Selain itu, lagu ini juga memiliki pesan agar kita bisa lebih menghargai peranan satu sama lain.

6. Januari – Glenn Fredly

Datang dari legenda musik Indonesia, mendiang Glenn Fredly, lagu jazz paling populer selanjutnya yang harus kamu putar adalah “Januari”. Menjadi salah satu bagian dari hits sepanjang masa milik Glenn, lagu yang dirilis pada tahun 2003 ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 110 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu ini, Glenn Fredly menggambarkan seseorang yang sadar jika Cinta yang dipaksakan akan menjadi beban bagi dirinya dalam hubungan tersebut. Buat kamu yang tidak nyaman dalam menjalani hubungan saat ini, lagu “Januari” cocok sekali untuk didengarkan.

7. Filosofi & Logika – Glenn Fredly

Masih dari mendiang Glenn Fredly, ada “Filosofi & Logika” yang bisa kamu dengarkan ketika santai. Menjadi soundtrack dari film legendaris Filosofi Kopi, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 4,3 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga: 10 Lagu Glenn Fredly Terpopuler: Hit dan Punya Makna Mendalam!

Dalam liriknya, lagu “Filosofi & Logika” menceritakan bahwa perbedaan pandangan tidak menjadi halangan untuk terus melangkah bersama menggapai masa depan. Kalau kamu kerap berselisih dengan orang-orang terdekat namun akhirnya akur lagi, lagu “Filosofi dan Logika” dari Glenn Fredly dijamin relate banget!

8. cigarettes of ours – Ardhito Pramono

Kembali ke Ardhito Pramono, ada “cigarettes of ours” yang menjadi salah satu lagu jazz Indonesia paling populer saat ini. Pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 47 juta kali pemutaran di Spotify.

Memiliki lirik full berbahasa Inggris, lagu “cigarettes of ours” bercerita tentang nostalgia kisah percintaan yang ibarat sebatang rokok. Lagu ini mengajarkan kita bahwa terkadang manusia tidak selalu ingin mendapatkan solusi, hanya ingin didengarkan saat bercerita.

9. Berawal Dari Tatap – Yura Yunita

Ada lagi dari album YURA, “Berawal Dari Tatap” adalah lagu jazz Indonesia selanjutnya yang harus kamu putar. Pertama kali dirilis pada tahun 2014, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 55 juta kali pemutaran di Spotify

Dalam liriknya, lagu “Berawal Dari Tatap” bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama, namun ragu dan tidak percaya diri untuk mengutarakan perasaannya. Yang tidak kalah menarik, lagu ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh Yura Yunita, lho!

10. Monokrom – Tulus

Terakhir namun tak kalah populer, lagu jazz Indonesia yang harus kamu putar selanjutnya adalah “Monokrom” dari Tulus. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016, lagu ini telah menjadi sangat populer dengan lebih dari 293 juta kali pemutaran di Spotify.

Posting Komentar

0 Komentar